xmlns:fb='http://www.facebook.com/2008/fbml' Trick aktivasi permanent windows 8 pro menggunakan lisensi legal secara gratis | Muchlas Jackson

Pages

Pencarian

November 27, 2012

Trick aktivasi permanent windows 8 pro menggunakan lisensi legal secara gratis

 

  akhirnya windows 8 pro telah dapat digunakan spenuhnya dikomputer ane, setelah melewati beberapa kesulitan dalam hal aktivasi. dengan banyak membuka referensi yang telah banyak dikemukakan oleh para sobat blogger lainnya, mulai dari blog ke blog lainnya tapi tidak membuahkan hasil sama sekali. sebenarnya kesulitan ini terletak pada relativitas serta keberuntungan penggunanya saja. umumnya, hal yang di dipostingkan oleh sobat blogger lainnya merupakan hal yang benar, hanya saja tidak dapat diterapkan pada keseluruhan pengguna. untuk itu saya sengaja mengangkat permasalahan ini kembali untuk menjelaskan bagaimana semestinya agar trik ini dapat digunakan oleh semua pengguna dan pastinya berhasil.
berikut cara mendapatkan lisensi permanent untuk aktivasi windows 8 sobat yang pasitnya berhasil:


a. phase penginstallan

ini adalah phase yang sangat menentukan so perhatikan dengan saksama. install windows 8 all version (optional) pilih salah satu dari versi windows 8 yang menurut anda lebih baik.saya anggap anda telah mendownload paket windows 8 ini. install sampai dengan selesai ( perfectly). perlu anda perhatikan pada saat penginstallan awal pilih zona  waktu yang tepat sesuai dengan format yang ada di negara sobat. tentu saja pilihan format waktu indonesia. untuk format bahasa gunakan default saja.
 
 hal ini akan berpengaruh pada sukesnya proses aktivasi dari kms server yang anda gunakan. umumnya para pengguna melewati tahap ini. itulah sebabnya sebagian pengguna yang ingin mengaktifkan windows 8 ini selalu menemui kegagalan saat proses aktivasi khususnya melalui kms server. pada waktu tahap akhir dari penginstallan jangan lupa untuk melekukan kostumisasi pengaturan lanjutan seperti pada zona waktu, tanggal, dan pengaturan lainnya yang berhubngan dengan identitas perangkat anda nantinya.
saya pribadi merupakan orang yang banyak mengalami kegagalan. padahal referensi yang telah saya kumpulkan sangat mudah untuk dilakukan dan tentu saja semua artikel yang saya kumpulkan itu benar adanya. tapi kenapa selalu menemui kegagalan, inilah yang selalu menjadi pertanyaan bagi saya. salah saya apa? kok pengguna yang lainnya bisa menggunakan trik tersebut sedangkan saya menggunakan versi os yang sama dengan mereka. sebagian besar sumber mengatakan bahwa server yang anda gunakan sedang offline,bahkan kesalahn seperti yang telah saya uraikan diatas. saya mencoba memperbaiki kesalahan tersebut dan mengikuti saran mereka, tapi tetap saja nihil. akhirnya saya coba install dan reinstall windows bahkan sampai 3x.dalam satu kali experiment, dan ternyata memang berbeda juga memberikan hasil yang memuaskan. mulai menerapkannya pada komputer/ laptop temen-teman dekatku dan ternyata semuanya work tanpa hambatan, bahkan work pada hampir semua kms server yang berlaku. saya juga bisa berpindah-pindah kms server aktivasi dengan mudah dan berhasil.
b. phase aktivasi.
untuk dapat menggunakan lisensi permanen dari microsoft sobat harus melalui 2x phase aktivasi. phase aktivasi yang pertama hanya dapat mengaktifkan masa 180 hari saja dan phase kedua akan mengaktifkan secara permanent product windows yang anda gunakan. 
  1. phase aktivasi 1
dalam proses aktivasi ini saya akan menjabarkan sedikit pengalaman yang saya dapatkan dan berhasil bahkan clean dan reaktivasi dengan berganti-ganti server. jika anda berhasil pastinya anda dapat melakukan aktivasi selanjutnya. menurut saya beberapa kms server yang bisa digunakan via cmd 23 november 2012 dan semuanya berhasil (terhitung pada waktu saya berhasil mengaktivasi windows pro build 9200) adalah 
  • luna21.no-ip.org:1688
  • luna21.no-ip.org:80
  • kms.cc.columbia.edu:1688
  • win8kms4.mooo.com
  • kms.dant.net.ru
 untuk key silahkan anda gunakan key yang anda dapatkan dari hasil pencarian anda sendiri. dalam hal ini saya tidak akan membantu anda. kalau saya menggunakan key yang berakhiran ....Q9H4Q.

untuk cara aktivasi via cmd
1. buka cmd dengan prioritas sebagai administrator
untuk menyetel prioritas cmd arhakan kursor pada utilitas tersebut lalu klik kanan. perhatikan tampilan pada desktop bagian bawah akan muncul beberapa options pilih Run as adminstrator. lihat pada gambar(klik untuk memperjelas)
2. pada kotak dialog cmd ketikkan:
  • slmgr/ipk <spasi> (key yang anda miliki) misalnya: slmgr/ipk  WCBG6-B4BYX-48773-73KJP-KM3K3(silahkan pakai key yang anda miliki) tekan enter tunggu sampai notifikasi ........ successful alias berhasil
  • kemudian masukkan kms server dengan input slmgr/skms<spasi>(KMS server) contoh: slmgr/skms luna21.no-ip.org:1688( silahakan pilih kms server yanng telah saya sediakan diatas) tekan enter tunggu lagi sampai notofikasi,,,,,, successful alias berhasil
  • yang terakhir adalah masukkan slmgr/ato (tanpa spasi) dan tekan enter lalu tunggu beberapa saat hingga ada notifikasinya sperti ini windows professional edition dengan kode sekeian-kian ...successful activated.
jika mengalami kegagalan coba gunakan server yang lainnya. kemungkinan server yang anda gunakan benar-benar sedang offline. pada dasarnya kms server yang telah saya informasikan semuanya aktif dan berhasil seperti yang telah saya katakan sebelumnya. jika semua server tidak dapat dihubungi sebaiknya lakukan penginstallan ulang pada windows anda ( tidak direkomendasikan).

    2. phase ke 2 ( permanent activated)
dalam proses ini kita akan memnfaatkan key windows media center yang diberikan secara cuma-cuma oleh microsoft.saya juga belum mengetahui alasan yang tepat mengapa windows media center ini dapat mengktifasi versi windows yang terinstall.   pastikan anda telah melalui phase tahap yang pertama dan packet windows 8 yang anda gunakan telah berhasil di aktivasi selama 180 hari via KMS server. oke sobat ikuti langkah berikut ini:
silahkan klik link ini http://windows.microsoft.com/en-us/windows-8/feature-packs.pada halaman web microsoft.com yang telah saya tautkan, tugas anda disini memberikan email valid yang anda miliki. silahkan masukkan email valid anda dan isikan kode keamanan yang terlihat setelah itu pilih "send my product key" berikut gambar kurang lebih halamannya seperti ini(klik gambar untuk memperjelas)

setelah hal ini berhasil. silahkan buka email yang telah anda berikan tadi. lihat inbox email anda. jika tidak ada email baru yang masuk coba cek folder spam. jika masih belum ada silahkan tunggu 1x24 jam( biasanya hanya 1 jam). jika email dari microsoft telah sampai coba buka email tersebut dan copy key yang telah diberikan. tugas anda selanjutnya masuk ke kontrol panel dengan cara geser kursor ke sudut screen kanan paling bawah atau atas hingg muncul charm bar dan klik setting(gambar gir mesin). seperti pada gambar berikut

 pada halaman tatap muka control panel, temukan menu add featurepack8 dan aktifkan. masukkan key yang telah diberikan oleh microsoft melelui email yang telah anda buka tadi pastekan key tersebut. pilih next saja sampai ke proses download. disisni anda dapat melakukan trik yaitu silahkan batalkan proses downloadnya karena akan memakan proses yang lama sangat lama dan memakan banyak bandwith. jika proses download tidak dapat di batalkan silahkan masuk ke task manager dan klik end task pada add feature pack 8 yang sedang aktif. trik ini sangant berguna bagi pengguna yang memiliki keterbatasan bandwith. setelah proses dibatalkan coba restart pc sobat. untuk meyakinkan bahwa windows anda telah diaktivasi silahkan atur personalisasi pada pc stting. dan untuk lebih meyakinkan anda bahwa windows8 anda telah teraktivasi secara permanent silahkan buka cmd dan jalankan sebagai adminstrator ketikkan slmgr/xpr lalu tekan enter. berikut screen shootnya:



mungkin hanya itu yang dapat saya berikan buat sobat. saya sadari masih banyak kekurangan dari apa yang telah saya lakukan. untuk itu mohon dimaklumi jika terjadi kesalahan karena ketidak sesuaian ini. saya hanya menyampaikan apa yang semestinya disampaikan dan melakukan hal yang menuntun kearah yang  lebih baik dan tidak akan pernah menyerah sebelum ada keputusan yang pasti dari hasil perjuangan. selamat
berexperiment ria.. sekedar info buat sobat jangan mudah percaya pada software apapun  yang dapat memberikan jaminan permanent aktivasi untuk windows 8. khususnya dengan software kj pirate yang hanya menciptakan aktivasi palsu. kalau ini sudah terinstall sebaiknya anda bersihkan atau sealian install ulang saja windowsnya.
Comments
1 Comments

1 komentar:

 

Translate This Site

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Blogger templates